Puasa Bersama Melilea Greenfield Organic

Puasa Bersama Melilea Puasa Dari Sudut Kesehatan
Berpuasa di artikan sebagai amalan yang nyata dalam banyak agama dan kepercayaan.seperti apapun agama dan kepercayaan itu memiliki cara dan falsafah tersendiri saat berpuasa.selama berpuasa di bulan ramadhan,kita memerlukan makanan yang berkualitas untuk memastikan tubuh kita senantiasa sehat.berbuka puasa dan sahur memiliki peranan penting agar tubuh tudak lemah dan berenergi.pilihan makanan yang salah pada saat berbuka dan sahur dapat menyebabkan tubuh kurang segar atau kurang bertenaga.

Menurut penelitian.berpuasa dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah atau tekanan darah,kandungan lipid dan juga berat badan.berpuasa dengan pola makan yang salah akan menimbulkan masalah pada kesehatan tubuh kita.

Agar anda sehat selama bulan Ramadhan,di bawah ini ada beberapa panduan untuk menjaga pola makan yang seimbang saat berpuasa.

1.Mengutamakan Waktu Sahur
Banyak orang lebih mengutamakan waktu tidur daripada bangun untuk makan sahur.sedangkan bersahur adalah waktu yang paling penting untuk mengisi nutrisi ke dalam tubuh kita.penelitian menunjukan bahwa melalui sahur dapat memberikan tenaga dan nutrisi yang di perlukan untuk menghindari resiko sakit.keletihan dan keresahan akibat kelaparan.bersahur juga dapat meningkatakan metabolisme dalam tubuh.

2.Makanan Pengganti
ketika berpuasa,anda perlu mengkonsumsi sarapan dan makan malam saja.selain itu dianjurkan juga untuk mengkonsumsi makanan yang sederhana.meski demikian,bahwa anda memerlukan makanan pengganti tambahan agar tubuh mendapat nutrisi yang cukup sekurang-kurangnya 40 nutrisi setiap hari.hal ini untuk memastikan agar tubuh senantiasa sehat.walaupun sudah mengkonsumsi makanan yang mengandung lebih dari satu nutrisi,namun masih banyak makanan yang tidak menyediakan nutrisi lengkap.dengan adanya makanan pengganti (melilea Greenfield Organic),dapat memastikan tubuh kita memiliki semua nutrisi yang di perlukan.

3.Metode Memasak
Memasak dengan cara digoreng atau menggunakan santan adalah metode memasak yang tidak sehat.ketika berpuasa,dianjurkan untuk memasak dengan cara direbus,dipanggang atau dikukus.selain itu hindari juga makanan berlemak dan kolesterol tinggi seperti mentega dan keju.makanan yang berlemak akan menyebabkan asam pedih di perut (heart burn) dan masalah berat badan.

4.Banyak Mengkonsumsi Buah-Buahan Dan Sayur Sayuran Segar
Buah-buahan dan sayuran segar akan melindungi tubuh dari penyakit.Buah-buahan dan sayuran mengandung berbagai vitamin,mineral,gentian dan rendah kalori.

5.Banyak Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Serat
Selama berpuasa,kita di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi.makanan yang berserat tinggi ini mampu menahan hawa lapar selama 8 jam,sementara makanan berserat rendah hanya mampu menahan lapar selama 3-4 jam saja.makanan yang berserat rendah adalah makanan yang mengandung gula dan karbohidrat tinggi.ini dapat mengakibatkan seseorang berasa letih setelah makan.

6.Minum Air Secukupnya
Sebenarnya perut manusia mampu bertahan tanpa mengkonsusi makanan berhari-hari,namun sistem tubuh manusia akan melemah jika tidak mempunyai air yang mencukupi.pentingnya seseorang minum air secukupnya adalah baik untuk kesehatan.selain itu,hindari juga minuman yang bersoda dan berkafein karna kafein dapat merangsang produksi asid hidroklik berlebihan dan akan menimbulkan penyakit lambung (maag).

7.Kurangi Mengkonsumsi Makanan Asin
Mengkonsumsi garam terlalu banyak dapat mempercepat rasa dahaga ketika berpuasa.keadaan seperti ini dapat menyebabkan tubuh kita menjadi lemah dan tidak bertenaga.

8.Berbuka Dengan Menu Yang Sederhana
Setelah seharian berpuasa,tubuh akan teasa letih dan tidak bertenaga.banyak dari kita berbuka dengan makanan yang sangat bervariasi dan manis.konsumsi makanan yang berlebihan dapat meningkatkan lemak dalam tubuh.ketika berbuka, sebaiknya makan makanan yang mudah dikonsumsi serta mengandung sedikit serat.

Demikianlah Tips sehat berpuasa Bersama Melilea Greenfield Organic.tetap selalu perhatikan pola makan anda selama berpuasa.hal ini ditujukan agar kita tetap sehat dalam menjalani ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan dengan sehat tanpa kurang satu apapun AMIN...

Entri Populer