Cegah Diabetes Dengan Rajin Mengkonsumsi Buah Apel

Mengkonsumsi Buah Apel
Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa mengonsumsi buah apel sebanyak dua kali dalam seminggu mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2 hingga 23 persen.
Selain apel, buah lain yang juga ampuh mencegah diabetes adalah blueberry dan anggur, demikian seperti yang dilansir dari Daily Mail.
Meskipun demikian, jika apel dan buah-buahan tersebut dikonsumsi dengan cara diolah menjadi jus, risiko diabetes justru meningkat. Oleh sebab itu peneliti menganjurkan agar apel dikonsumsi secara utuh.
Sebanyak 187.000 responden dilibatkan dalam penelitian tersebut. Data kesehatan mereka dari tahun 1984 sampai 2008 diperiksa. Selama itu, sekitar 12.000 responden positif terserang diabetes.
Peneliti dari Brigham Women's Hospital kemudian mengamati konsumsi buah dan jus buah para responden. Dari situ peneliti menemukan kalau buah sebaiknya dikonsumsi dalam bentuk utuh daripada jus jika memang ingin menurunkan risiko penyakit diabetes tipe 2.
Alasan utama kenapa minum jus buah bisa meningkatkan risiko diabetes adalah kadar indeks glikemik dalam minuman tersebut lebih tinggi. Sebab buah memang umumnya akan memecah kadar gula di dalamnya jika diubah menjadi jus.
Sementara itu, penelitian sebelumnya juga menyebutkan kalau konsumsi blueberry dan anggur ampuh menurunkan risiko penyakit jantung.
Hasil penelitian kemudian dilaporkan dalam British Medical Journal.

Related Posts:

0 Response to "Cegah Diabetes Dengan Rajin Mengkonsumsi Buah Apel"

Poskan Komentar