Beberapa Manfaat Buah Untuk Obat

Manfaat Buah Untuk Obat
Beberapa masalah kesehatan ternyata bisa disembuhkan dengan makanan dan tidak membutuhkan obat-obatan. Misalnya makan nanas mampu membantu luka memar cepat sembuh. Simak berbagai makanan lain yang sifatnya juga bisa mengobati tubuh seperti yang dilansir dari Woman's Day berikut ini.

Luka memarMakan nanas adalah cara yang paling alami dan mudah untuk menyembuhkan luka memar. Pasalnya buah tropis ini menurunkan inflamasi yang terjadi pada kulit. Selain dimakan secara langsung, nanas juga bisa dinikmati dalam bentuk jus.


Sulit tidurTinggalkan pil tidur jika terserang insomnia. Ada cara yang lebih alami untuk tidur pulas, yaitu dengan mengonsumsi jus buah cherry. Sebab ada senyawa melatonin dalam cherry yang mendukung kualitas tidur di malam hari.

KelelahanSaat merasa kurang berenergi di siang hari, coba nikmati biskuit keju. Di dalam makanan tersebut kaya akan vitamin B6 dan B12 yang merangsang produksi hormon serotonin sekaligus menyingkirkan kelelahan yang dirasakan.

Nyeri ototmengonsumsi tiga setengah sendok makan minyak zaitun murni bisa mengatasi nyeri otot yang menyerang. Sebab ada senyawa yang terkandung dalam minyak zaitun yang bersifat mempercepat proses penyembuhan otot.

Masalah kesehatan lainnyaKunyit, rempah dapur yang satu ini bisa mengatasi banyak sekali masalah kesehatan yang menyerang tubuh. Sebut saja meredakan radang sendi, bengkak, meningkatkan sistem imun, melancarkan pencernaan, sampai menurunkan risiko kanker.

AlergiMakan peterseli adalah cara alami untuk mengatasi alergi. Sebab di dalamnya mengandung antioksidan bernama quercetin yang meredakan gejala alergi. Peterseli bisa dinikmati dalam makanan berupa sup, salad, atau taburan hidangan tertentu.

Sakit kepalaSalah satu penyebab sakit kepala adalah dehidrasi. Jadi coba makan semangka. Buah yang penuh dengan kandungan air ini bukan cuma mengatasi dehidrasi, tetapi juga sakit kepala.

KembungPerut terasa kembung? Segera konsumsi teh bunga chamomile. Sifat teh ini adalah membuat otot di sekitar saluran pencernaan menjadi lebih rileks, melancarkan pencernaan, dan meredakan gejala kembung yang dialami.

DemamTubuh yang menggigil akibat demam bisa diatasi dengan cara mengonsumsi sup yang kaya akan sayuran. Tambahkan tomat, bawang putih, bawang bombai, dan makanan bernutrisi lain yang bekerja sama sebagai agen anti virus dan meredakan demam.

Demkianlah Beberapa Manfaat buah yang bisa mengobati beberapa macam penyakit.

Related Posts:

0 Response to "Beberapa Manfaat Buah Untuk Obat"

Poskan Komentar