Manfaat Kacang Kedelai

Kacang Kedelai
Makanan keluarga dari polong polongan ini selain sering di olah menjadi masakan ternyata juga banyak manfaatnya untuk kesehatan.dan berikut adalah Manfaat Kacang Kedelai untuk kesehatan :

1.Menurunkan Resiko Tulang Keropos
Kondisi tulang keropos atau osteoporosis umumnya diderita oleh wanita lansia. Namun risiko penyakit tersebut bisa diturunkan dengan makan kacang kedelai. Selain itu, kacang kedelai juga meredakan gejala menopause yang cukup menyiksa wanita.

2.Mencegah Kanker Usus
Sebuah penelitian sudah membuktikan kalau konsumsi kacang kedelai berkaitan erat dengan menurunnya risiko serangan kanker usus besar. Hal ini dikarenakan kedelai punya kadar serat yang tinggi dan sifatnya baik bagi pencernaan.

3.Menyehatkan Jantung
Karena mengandung lemak baik, makan kedelai juga mempromosikan kesehatan jantung. Lemak baik tersebut tepatnya punya tugas mengontrol tekanan darah. Bukan cuma itu, serat di dalam kedelai juga ampuh menurunkan kolesterol.

4.Kaya Protein
Bagi pelaku vegetarian, sumber protein terbaik yang bisa mereka peroleh adalah dengan makan kacang kedelai. Sebab vegetarian tidak bisa mengonsumsi telur dan daging yang merupakan sumber protein tinggi.

Demikianlah Manfaat Kacang Kedelai jadi jangan abaikan makanan yang satu ini.makanan yang banyak manfaat dan mudah didapat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer