Pengobatan Alami Untuk Diabetes

Pengobatan Untuk Diabetes
Sebelum saya memberikan cara tentang bagaimana untuk mengobati penyakit Diabetes, perlu diketahui bahwa penyakit diabetes melitus adalah Penyakit dimana seseorang mempunyai kadar gula dalam tubuh yang melebihi ambang batas keperluan tubuh.Diabetes melitus sendiri, di Indonesia mempunyai beberapa nama, yaitu gula darah dan kencing manis. Penyakit ini juga adalah salah satu penyakit yang susah untuk disembuhkan,namun apa salah jika kita mencoba untuk mengobati.Mengobati kencing manis ini juga dilakukan dengan dua versi yaitu alami dan kimia, secara kimia kita harus mengkonsumsi obat-obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit namun biasanya dengan cara ini juga bisa menyebabkan
dampak negative.

Penyebab terjadinya penyakit diabetes 

    -Faktor keturunan
    -Kegemukan / obesitas biasanya terjadi pada usia 40 tahun
    -Tekanan darah tinggi
    -Angka truglycerid ( salah satu jenis mulekul lemak ) yang tinggi
    -Level kolesterol yang tinggi
    -Gaya hidup yang modern cenderung mengkonsumsi makanan yang serba instan
    -Meroko dan stress 

      
Penyebab terjadinya penyakit diabetes gangguan metabolisme tubuh umumnya terlihat lemas dan tidak bugar, Berikut ini gejala penyakit yang di rasakan bagi penderita diabet


   
-Gampang haus dan banyak minum
    -Banyak kencing ( polyuria ) terutama pada malam hari
    -Mudah lapar dan banyak makan ( polyphagia )
    -Mudah lelah dan sering mengantuk
    -penglihatan kabur
    -Sering pusing dan mual
    -Kordinasi gerak anggota tubuh terganggu
    -Berat badan menurun terus
    -Sering kesemutan dan gatal gatal pada pergelangan tangan dan kaki

Berikut ini adalah cara Pengobatan Alami Untuk Diabetes menggunakan tanaman obat, yang alami dan terbukti dapat menurunkan gula darah. serta cara meramunya:

Daun sirsak
Cara pengobatannya: ambil daun sirsak 10 lembar kemudian rebus daun tersebut dengan 3 gelas air mineral dan biarkan air menyusut hingga 1 gelas gelas saja, kemudian minum airrebusan daun sirsak itu 3 kali dalam sehari.

Buah Mengkudu
Buah mengkudu memiliki hasiat untuk memperbaiki sel beta pada pankreas serta reseptor insulin sehingga kembali dapat beroprasi dengan baik. Siapkan2 buah mengkudu yang sudah masak lalu parutlah buah tersebut, kemudian tambahkan secukupnya air kapur jangan banyak-banyak. Lalu Aduk hingga merata. Langkah terakhir Peras Air parutan kemudian diminum.

Buah Labu Parang
Buah ini bisa kita gunkan untuk menurunkan dan mengobati penyakit diabetes, untuk itu diperlukan sekitar 400-800 gram buah labu parang yang sudah diekstraksi untuk dimakan setiap harinya. Dalam pengonsumsinannya Juga dapat dikonsumsi secara langsung maupun dikonsumsi dengan dihaluskan (diblender) terlebi dahalu. Namun dalam pengkonsumsiannya jangan dimasak karna didalam buah labu parang terdapat saponin jika dimasak maka kadarnya kan berkurang.

Tumbuhan Brotowali
Siapkan sekitar 6 cm tumbuhan brotowali, kemudian cuci hingga bersih, setelah itu potong-potong brotowali. Langkah selanjutnya Tambahkan kira-kira sepertiga genggam Sambiloto dan sepertiga dari daun tumbuhan obat kumis kucing. Lalu rebus semua bahan dengan tiga gelas air mineral sampai mendidih dan hanya tersisa dua gelas saja. Minum rebusan herbal ini setelah makan.

Teh Hijau
Siapkan sedikitnya Satu sendok teh daun hijau kemudian seduh teh dengan air mendidih atau air panas, minumlah setiap habis makan.

Lidah buaya
Siapkan setidaknya 1 helai (lemba) lidah buaya lalu cuci dengan air hingga bersih bersih, buanglah duri yang menempel pada lidah buaya, dipotong-potong kecil kecil, Rebus potongan lidah buaya kedalam tiga gelas air mineral dan biarkan hingga tinggal satu setengah gelas dan minum 3 kali sehari setelah makan. 


Tips Mencegah Penyakit Diabetes

Kurangi Berat Badan
80% diabetes dialami oleh kelebihan berat badan. Di sebuah penelitian oleh para ahli mengatakan bahwa orang dewasa yang kegemukan, mengurangi resiko diabetes mereka sebesar 16% untuk setiap kilogram berat badan yang hilang. Jadi, upayakan berat badanmu dalam kisaran normal.

Porsi Makan yang Cukup
Saat makan cobalah untuk menseleksi makanan mana yang terbaik untuk anda makan, dan jangan terlalu berlebihan saat makanan. Dan cobalah untuk mengatur waktu makan anda seperti, 3 kali sehari.

Hindari Merokok
Selain berhubungan dengan diabets atau kencing manis, merokok juga dapat memicu munlunya penyakit jantung dan kenker paru-paru. Dan merokokpun dapat menurunkan kemampuan tubuh kita untuk memanfaatkan hormon pengatur kadar gula darah.

Sering-sering Olahraga
Dengan melakukan aktivitas ini maka kadar gula yang ada di dalam tubuh anda, akan membantu untuk mengantarkan glukosa ke bagian-bagian tubuh yang memerlukan energi.

0 komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer