Jus Mengkudu Bantu Tidur Manjadi Nyeyak

0 Komentar
Mengkudu
Sekarang ini banyak sekali keadaan yang membuat kita jadi stress, baik karena masalah pekerjaan ataupun masalah keluarga. Stress membuat daya tahan tubuh kita menurun. Hal itu akan memudahkan datangnya penyakit. Jika sudah sakit, masalah akan bertambah lagi, yang membutuhkan proses penyembuhan dan waktu untuk pemulihan.

Ada beberapa tips untuk mengobati stress, yaitu dengan bermeditasi, tidur atau pun dengan melaksanakan ibadah, agar pikiran kita menjadi tenang. Menurut Ade Rai, stress adalah “penalty” bagi orang yang tidak menjaga kesehatan, karena pada saat itu kondisi kesehatan akan mudah drop atau malahan bisa menimbulkan penyakit jantung ataupun stroke.
Mengkudu sebagai solusi


Salah satu cara agar mudah tidur dengan nyenyak walaupun keadaaan sedang stress adalah mengkonsumsi buah mengkudu/pace. Mengkudu atau pace (Morinda citrifolia) sering dijadikan rujukan sebagai obat tradisional/herbal untuk penyembuhan insomnia karena mengandung melatonin dan serotonin yang bekerja secara bersamaan untuk memperbaiki kualitas tidur pengidap insomnia. Mengkudu juga memiliki senyawa morindin yang berkhasiat dalam meningkatkan sistem pertahanan (imun) tubuh sehingga pengidap insomnia dapat menjaga kekebalan tubuh mereka agar tak sering terserang penyakit.

Tidur nyenyak adalah solusi untuk mempertahankan daya tahan tubuh walaupun sedang dalam kondisi stress. Banyak jus mengkudu yang tersedia di Indonesia, tapi umumnya rasanya kurang enak dan baunya menyengat.
Dengan meminum Jus Mengkudu, Anda tidak hanya terhindar dari insomnia, tetapi juga dapat mengendalikan kadar kolesterol, asam urat, gula darah dan tekanan darah tetap normal. Semua itu adalah kunci untuk mencegah penyakit  jantung dan stroke yang selalu mengintai kita.
Gaya hidup sehat dan seimbang

Kesehatan hanya dijaga dan dirasakan oleh diri sendiri, bukan oleh orang lain, ataupun oleh pasangan kita. Jadi kita sendirilah yang harus selalu menjaga kesehatan demi orang-orang di sekeliling kita.

Meminum Jus Mengkudu sangat membantu tubuh Anda tetap prima. Tentu saja, untuk tetap sehat Anda tetap perlu berolahraga, makan makanan bergizi dan sesuai dengan kebutuhan tubuh, beristirahat yang cukup, dan menghindari stress. Semua tips itu harus dilaksanakan bersamaan, tidak bisa hanya salah satu. Contohnya: rajin olahraga tetapi makan makanan yang selalu mengandung kolesterol tinggi, atau rajin olahraga tapi kurang istirahat, atau juga misalnya sangat menjaga makan makanan yang sehat tapi jarang olahraga dan sering begadang, tidak bisa juga. Jadi semuanya harus dilaksanakan bersamaan.

Tinggalkan Komentar:


0 komentar