Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Kesehatan

Makanan Berlemak
Tidak semua lemak ternyata buruk bagi tubuh,bahkan beberapa macam makanan berlemak ini sebaiknya di konsumsi demi kesehatan.dan berikut adalah Makanan Berlemak Yang Baik Bagi Tubuh :

1.Wijen
Wijen biasanya ditemukan dalam produk roti atau jajanan tradisional onde-onde. Namun wijen juga bisa diolah menjadi berbagai macam pelengkap masakan. Wijen bukan cuma kaya lemak baik, tetapi juga seng, protein, dan serat.


2.Almond
Keluarga kacang lain yang termasuk makanan berlemak yang baik bagi kesehatan adalah almond. Nutrisi lain yang tak kalah penting dalam almond adalah vitamin E, magnesium, mangan, serat, tembaga, fosfor, dan riboflavin.
3.Kuaci
Kuaci biji bunga matahari adalah camilan sehat yang kaya akan lemak baik, protein, serat, dan mineral. Bahkan 90 persen lemak pada kuaci adalah jenis yang baik. Jadi coba jadikan kuaci sebagai camilan sehat sehari-hari.

4.Kacang Kenari
Meski lemak baik dalam kacang kenari tidak sebanyak yang ditemukan pada makanan lain, namun camilan ini cukup menyehatkan. Apalagi, kacang kenari juga mengandung protein, serat, magnesium, dan fosfor.
5.Cokelat Hitam
Jangan takut makan cokelat. Sebab cokelat, khususnya yang berwarna lebih gelap, justru menyehatkan tubuh. Penelitian menyebutkan kalau mengonsumsi cokelat hitam bisa menurunkan stres, melancarkan peredaran darah, dan meningkatkan sistem imun.

6.Alpukat
Lezat dan menyehatkan, itulah buah alpukat. Buah ini mengandung lemak baik, vitamin E, asam folat, serat, dan carotenoid. Fungsi carotenoid sendiri adalah membantu penyerapan nutrisi di dalam tubuh.
7.Daging Kambing
Sajian 85 gram daging kambing mengandung lemak tak jenuh yang setara dengan satu sendok makan minyak zaitun. Daging kambing berlemak yang baik bagi tubuh pun biasanya diperoleh dari bagian kaki dan pinggang kambing.
8.Selai Kacang
Selain mengandung lemak yang baik bagi kesehatan, selai kacang juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Sebuah penelitian juga pernah membuktikan kalau konsumsi kacang tanah atau selai kacang mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2.
9.Minyak Zaitun
Satu sendok makan minyak zaitun mengandung 10 gram lemak tak jenuh dan hanya dua gram lemak jenuh. Karena kandungan lemak baik di dalam minyak zaitun cukup tinggi, konsumsi minyak ini dipercaya bisa menyehatkan jantung.

Makanan di atas adalah Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Kesehatan ,namun walaupun makanan diatas baik untuk kesehatan sebaiknya jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Related Posts:

0 Response to "Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Kesehatan"

Poskan Komentar